Apa yang
kamu fikirkan tentang
Asuransi ?
Bagi saya
mungkin bukan suatu keharusan untuk memilikinya karena akan menjadi sebuah
beban ekonomi semata karena harus membayar premi bulanan, bukan ?
Yup, sebuah pemikiran yang terlalu kolot bila
saya tetap mempertahankan pendapat saya seperti itu, terlebih baru bulan
kemarin saya mengalami sebuah penyesalan mengenai asuransi. Beberapa kali saya
mengalami kecelakaan ringan yang dari segi korban jiwa hanya mengalami luka
kecil saja tetapi sangat fatal untuk kendaraan.
Ketika itu
saya sedang mengendarai sebuah mobil minibus didaerah Cilincing yang kondisi
jalannya berlubang, licin, dan berdebu. Tiba-tiba saja sebuah mobil pick-up
putih menyerempet mobil saya yang mengakibatkan bemper mobil saya pecok.
Singkat cerita dari kejadian itu saya tidak mendapatkan ganti rugi sepeserpun
karena pelaku kabur begitu saja dan tidak berhasil saya dapatkan ketika
mengejarnya.
Hal hasil kerusakan
mobil yang tanpa asuransi tersebut harus saya tanggung sendiri. Berbeda dengan
mobil yang memiliki asuransi, mungkin dapat diperbaiki oleh pihak asuransi.
Berbekal
dengan pengalaman itu saya jadi terfikir untuk mengambil asuransi untuk mobil
tersebut, tetapi saya masih ragu karena beberapa sumber di internet yang saya
baca, banyak sekali keluhan masyarakat mengenai asuransi. Terutama dalam hal
klaim asuransi tersebut.
Tidak hanya itu, syarat dan juga besaran premi
yang harus dibayar sering sekali tidak imbang dengan nilai klaim kerusakan.
Mengenal Asuransi
Menurut Wikipedia. Com : Asuransi adalah istilah yang digunakan
untuk merujuk pada tindakan, sistem, atau bisnis di mana perlindungan
finansial (atau ganti rugi secara finansial) untuk jiwa, properti, kesehatan
dan lain sebagainya mendapatkan penggantian dari kejadian-kejadian yang tidak
dapat diduga yang dapat terjadi seperti kematian, kehilangan, kerusakan atau
sakit, di mana melibatkan pembayaran premi secara teratur dalam jangka waktu
tertentu sebagai ganti polis yang menjamin perlindungan tersebut.
Namun pada kenyataannya masih banyak asuransi yang sulit tuk
melakukan klaim dan itu yang menjadi pertimbangan saya untuk mengikuti
asuransi.
Pilih Asuransi yang
mudah pendaftarannya dan Klaimnya
Seperti yang
saya tulis diatas, beberapa asuransi terbilang banyak yang sulit untuk
melakukan klaim ketika kita mengalami hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu
salah satu cara untuk menghindari hal tersebut adalah dengan melakukan riset
terlebih dahulu mengenai asuransi tersebut, baik melalui media sosial /
internet ataupun melalui pengalaman orang-orang disekitar kita yang menggunakan
asuransi tersebut.
Asuransi Raksa Online Tepatnya, Mengapa ?
Dengan harga
premi yang terjangkau asuransi ini juga berani memberikan kemudahan dalam
urusan klaimnya karena memiliki 7 kantor cabang dan 11 kantor pemasaran di
seluruh Indonesia sehingga kamu bisa melakukan klaim dimana saja.
Selain itu,
asuransi yang lahir sejak tahun 2012 ini memiliki 8 layanan prima dan hingga
tahun 2017 ini telah memiliki 4105 polis. 8 Layanan tersebut di dukung dengan customer service online yang bersahabat
dan juga tanggung jawab karena CS di asuransi ini kontak langsung dengan
manusia dengan hotline 24 jam, bukan mesin. Hanya saja, asuransi ini berlaku
hanya untuk mobil.
Harga terjangkau
Asuransi ini
juga menyajikan simulasi berapa total premi yang akan kita bayar ditiap
bulannya. Melalui website resminya, kita bisa menghitung dan juga mengetahui
syarat dari kondisi kendaraaan dari tiap jenis asuransinya. Dalam hal ini
terbagi menjadi 2 jenis, Comprehensive dan juga TLO (Total Loss Only).
Harga didalam
asuransi ini berdasarkan waktu pembuatan mobil yang tidak boleh lebih dari 15
tahun dan hanya untuk mobil pribadi saja.
Fleksibel
Dalam hal
klaim, bila dibeberapa asuransi bila dibengkel yang memiliki rekanan dengan
asuransi tersebut tidak memiliki spare part yang dibutuhkan, maka pelanggan
diharuskan menunggu spare part tersebut diadakan kembali hingga waktu yang tidak
ditentukan. Tentu saja ini membuat pelanggan kesal untuk menunggunya.
Tetapi di
asuransi
Raksa Online ini dapat bersifat fleksibel, yakni pelanggan dapat
memberikan referensi bengkel lain yang memiliki spare part tersebut dan pihak
asuransi raksa online akan menanggung beban biaya pembelian spare part
tersebut. Dengan arti lain, spare part dapat dibeli tidak harus dibengkel
rekanan saja dan pelanggan pun tidak perlu menunggu lama.
Santai dan Nyaman
Pelanggan juga akan dibuat santai dan nyaman, lho. Yaa,
nyaman ketika mengajukan klaim di kantor Raksa Online yang berpusat Wisma BSG
Jl. Abdul Muis no 40, Jakarta Pusat. Pelanggan dapat menikmati berbagai layanan
seperti manicure, pedicure, dan juga reflexy yang sesuai dengan paket layanan
yang kita pilih.
Banyak PRomo
Mungkin satu yang pasti dan menggiurkan adalah sering adanya promo seperti saat ini yang sedang ada diskon 10% potongan yang meliputi premi dasar, premi perluasan, dan biaya loading premi. Pelanggan juga dapat berkonsultasi langsung melalui chat di website ataupun melalui whatsapp mengenai asuransi raksa online ini.
Sssst... tidak perlu khawatir mengenai legalitas asuransi ini, lho. Karena asuransi ini diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Yuk ikutan ber-asuransi agar aman dan nyaman dalam berkendara.
Belum ada tanggapan untuk "Pentingnya berasuransi agar aman dan nyaman dalam berkendara"
Posting Komentar