Kerennya provider indosat yang bersedia memberikan bonus 50% untuk
pengguna Indosat yang melakukan isi ulang pada tanggal 7-9 April 2014. Hal ini terkait dengan tumbangnya jaringan
Indosat pada hari kamis, 3 April 2014 lalu. Langkah tersebut juga sebagai
komitmen mereka dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pelanggannya.
Tumbangnya jaringan komunikasi
Indosat banyak di manfaatkan oleh berbagai kalangan terutama soal pembajakan
yang sangat heboh dan dikaitkan dengan kasus penyadapan yang belakangan ini
gempar dikalangan pejabat Negara.
Matinya jaringan indosat saat itu,
bagi saya tidak sangat fatal dampaknya karena putusnya jaringan terjadi pada
pukul 1 dini hari dan sudah dapat teratasi kurang dalam waktu 3 jam saja. Waktu
yang singkat untuk menyelesaikan masalah dalam skala nasional.
Lagi pula pukul 1 dini hari merupakan
waktu untuk beristirahat alias tidur, kan? Jadi saya tidak menggunakan alat
komunikasi pada jam segitu dan tidak berdampak apa-apa untuk saya sendiri.
Mengenai masalah yang terjadi
pada jaringan Indosat sekiranya bukan karena pembajakan ataupun sabotase,
melainkan karena adanya Human Error atau
kesalahan manusia pada salah satu teknisi Indosat itu sendiri, yakni salah
dalam routing IP dalam jaringan dengan banyak jalur.
Soal pembajakan "Itu jelas
tidak benar dan menyesatkan bagi masyarakat. Kalau pun dijelaskan, tentu sangat
teknis sekali. Yang lebih penting,
Indosat telah memperbaiki dan mengembalikan
layanan seperti semula," kata Eddy Thoyib selaku Executive Director
Mastel dalam siaran pers , di Jakarta. (sumber :
Berita Satu)
Didalam sumber yang sama, Irvan
Nasrun selaku Ketua Bidang Sekuriti Jaringan APJII, juga menegaskan bahwa
permasalahan terjadi benar-benar karena human error bukan karena faktor
kesengajaan seperti yang di tuding oleh BGP Monitoring. Penanganan yang cepat
tanggap dari pihak Indosat juga telah mendapatkan apresiasi dari APJII dan juga
MasTel (Masyarakat Telekomunikasi).
Atas gangguan yang terdapat pada
Indosat, pihak Indosat yang diwakilkan oleh Mirza Helmi, selaku Group Head
Customer Experience Project Indosat, mengucapkan permintaan maaf pada Kamis,
3April2014.
"Atas nama manajemen Indosat kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini yang
mungkin masih dirasakan hingga pagi ini oleh sebagian pelanggan Indosat. Kami
berupaya keras untuk segera memulihkan kondisi jaringan hingga normal
kembali," ujar Mirza seperti yang dikutip melalui (sumber : vivanews).
Tidak sekedar itu,
pihak Indosat juga mengirimkan pesan permintaan maaf melalui SMS kepada pelanggannya
isi pesannya hampir sama yaitu,
“ Pelanggan Yth,
Manajemen Indosat mohon maaf atas gangguan layanan yang dialami Kamis kemarin.
Saat ini layanan sudah kembali. Info CS 100 / 111. “
Saya selaku pelanggan
provider Indosat sangat heran saat pertama kali dengar berita yang heboh
terkait Indosat apalagi didukung dengan SMS permintaan maaf tersebut. Pasalnya
saat pagi hari saya dapat menggunakan jaringan tersebut untuk menelpon
seseorang.
Tapi adanya bagi-bagi
Bonus 50% untuk pengguna Indosat yang melakukan isi ulang pertama di tanggal
7-9 April besok, bagi saya menandakan Indosat Makin Asyik. Cara untuk
mendapatkan bonus tersebut juga sangat mudah yaitu dengan melakukan isi ulang
saja dan secara otomatis pulsa akan bertambah 50%.
Nah kalo ada gangguan
terkait jaringan Indosat ada beberapa nomor penting Indosat yang dapat di
hubungi, lho!
·
111 dari nomor Matrix,
·
100 dari nomor Mentari dan IM3,
·
twitter @indosatcare
·
email: customer_service@indosat.com
Artikel keren lainnya:
Serius bro? coba ah isi 100rb lumayan sepertinya :3
BalasHapussilahkan dicoba tgl 9 hari terakhir
Hapusbisa d transfer ga nc bonusnya?
BalasHapusbisa mas
BalasHapus